WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pembangunan Vila Di Puncak Ngga Masalah Sepanjang Tidak Menyalahi Aturan


Tjetjep Muchtar Soleh

Pasundanradio.com Kabupaten Cianjur memiliki kawasan daerah resapan air, dimana Cianjur dipandang strategis dalam penyerapan air hujan.  Untuk memaksimalkan resapan air tentu saja tidak terlepas dari penghijauan dalam hal ini pepeohonan. Dari target 8,4 juta batang pohon, di kabupaten Cianjur, sampai sekarang telah terealisasi sebanyak 5,57 juta batang atau 66,32%. Ini menandakan bahwa semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam menanam pohon.

Dengan adanya kegiatan hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam Nasional 2012 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran kita untuk selalu mencintai alam dan lingkungannya,dan ini   merupakan upaya nyata yang harus berhasil menanam  sekurang-kurangnya 1 milyar pohon di seluruh Indonesia.
 
Demikian yang dikemukakan oleh Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh pada acara Puncak Aksi Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional (HMPI dan BMN) Kampanye Indoneisa Menanam dan Pencanangan Penanaman Gerakan Rehabilitasi Lahan Dan Konservasi (GRLK) Tingkat Provinsi Jawa Barat 2012 yang berlangsung Kamis pagi (22/11/12) di Puncak Pass Cipanas Cianjur.

Untuk vila-vila yang berdiri di daerah sekitar resapan air telah ada ketentuannya, Tentang vila yang membandel yang tidak menghiraukan daerah terlarang untuk dibangun dan juga upaya penertiban dari pemerintah kabupaten, Bupati menjawab  pembangunan vila di puncak ngga masalah sepanjang tidak menyalahi aturan, karena sudah ada RTRW tentang perbandingananatara yang boleh dan tidak boleh dibangun  bahwa rasionya sekarang 50:50.
 
Untuk mensukseskan gerakan penanaman pohon tersebut pemerintah Cianjur telah melibatkan dinas instansi dan lembaga baik di tingkat kabupaten dan maupun kecamatan dan desa, tokoh agama, masyarakat, perguruan tinggi dan LSM serta lapisan masyarakat. Gerakan penanaman pohon  2012 di kabupaten Cianjur dengan target  8.4 juta batang telah berhasil terealisasi  sebanyak 5,57 juta batang atau 66,32% dari target penanaman, ini tidak terlepas dari peran serta dan juga kesadaran dari masyarakat.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post