WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Pelajar se Kabupaten Cianjur Adakan Deklarasi Penolakan Aksi Tawuran Pelajar


AKBP Agustri Heryanto
Pasundanradio.com Sejumlah pelajar yang merupakan perwakilan dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Cianjur, mulai  dari tingkat TK, SD, SLTP, dan SLTA, pagi tadi melaksanakan apel besar bertempat di halaman kantor Kepolisian Resort Cianjur  Jl. KH Abdullah Bin Nuh. Apel besar ini adalah merupakan deklarasi seluruh pelajar se Kabupaten Cianjur  bertemakan Apel Besar se Kabupaten Cianjur sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Penolakan Aksi Tawuran Pelajar.

   Wujud kepedulian terhadap anak bangsa, kepolisian mempunyai kewajiban membimbing para pelajar, karena mempunyai tugas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kita mencoba sedini mungkin memberikan pengetahuan tentang ketertiban masyarakat, termasuk mengadakan deklarasi pelajar se Kabupaten Cianjur ini, jangan sampai di Cianjur terjadi tawuran khususnya antar pelajar yang dapat meresahkan masyarakat. Demikian yang dikemukakan oleh Kapolres Cianjur AKBP Agustri Heryanto

   Kapolres juga menambahkan, selama ini di lingkungan sekolah ada yang disebut Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Dengan adanya polisi siswa diharapkan dapat membantu polisi, sampai sejauh mana kenakalan ataupun pelanggaran remaja khususnya dilingkungan pelajar saat ini.

   Pihak kepolisian juga sering melaksanakan patroli ketika saat akan masuk dan pulang sekolah,termasuk pada saat akan liburan seperti hari sabtu minggu. Bagi para pelajar yang terkena pelanggaran hukum, mereka hanya dilakukan pembinaan dan diserahkan kepada pihak sekolah dan orang tuanya masing-masing karena mereka masih di bawah umur.
   Pada kesempatan ini diperagakan gerakan senam lalu lintas oleh salah satu sekolah SD dan diteruskan oleh anak-anak TK serta variasi baris-berbaris dari beberapa sekolah lanjutan tingkat Atas (SLTA). (ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post