WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Akibat Tidak Memikirkan Pengguna Jalan, Dirut PDAM Tegur Rekanan


H. Herman Suherman
Pasundanradio.com Sudah sekitar dua bulan pengerjaan pipa air minum PDAM di Jalan Pangeran Hidayatulloh Cianjur masih dilakukan. Dari pengerjaan ini banyak sekali masyarakat yang merasa terganggu malahan sangat mengganggu. Akibat pengerjaanya pipa air tersebut tidak jarang dari pejalan kaki yang terjatuh, bahkan pengguna roda dua juga cukup direpotkan dengan keadaan ini. pihak yang berkompeten seolah tidak memperhatikan keselamatan orang lain.

Seperti yang dirasakan oleh Tommy, salah seorang pengendara motor yang sedang melintas. Dirinya merasa sangat terganggu dengan keadaan tersebut. Saya sangat terganggu sekali dengan keadaan ini, belum lagi tanah dan material yang sudah digali tidak dikembalikan seperti semula. Saya sih berharap cepet dibereskanlah dan dirapihkan kembali, karena bisa membahayakan pengguna jalan. 

Pihak Perusahaan Air Minum Cianjur, dalam hal ini Direktur PDAM, H. Herman Suherman telah menegor rekanan yang melakukan penggalian untuk pemasangan pipa induk bagi PDAM di sepanjang jalan Pangeran Hidayatulloh hingga Joglo. Teguran tersebut disampaikan mengingat banyaknya laporan masyarakat yang masuk ke PDAM Cianjur bahwa akibat adanya galian mengakibatkan oranglain terganggu dan sempat menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Saya sudah sampaikan teguran kepada pihak rekanan yang mengerjakan penggalian dan pemasangan pipa untuk PDAM, agar mereka juga memikirkan keselamatan orang lain tidak seenaknya sendiri melaksanakan pekerjaanya.  Terutama dalam mengembalikan bekas galian harus bisa seperti semula. 

Pekerjaan penggalian untuk pemasangan pipa induk PDAM itu anggapan masyarakat yang mempunyai hajat adalah PDAM Cianjur. Padahal sebenarnya pihak rekanan yang mengerjakan proyek galian dan pemasangan pipa induk PDAM itu mendapatkan pekerjaanya dari Dinas Ciptakarya Provinsi Jawa Barat. 

Dirinya mengaku tidak mengetahui persis berapa besaran anggaran untuk pembangunan pemasangan baru pipa induk PDAM Cianjur itu. Pihak rekanan kurang melakukan koordinasi dengan kami mengenai pembangunan pemasangan pipa induk itu. Meski pihak rekanan kurang melakukan koordinasi, namun pihaknya ingin menyampaikan permohonan maaf atas aktivitas pekerjaan penggalian untuk pemasangan pipa induk PDAM itu sedikit banyak telah menganggu kenyamanan dan keselamatan masyarakat Cianjur.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post