WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Kurangnya Perhatian Pemerintah Terhadap Infrastruktur Jalan


Pasundanradio.com Fungsi lokal jalan desa adalah sebagai penghubung antar desa juga sebagai penghubung hunian antar perumahan desa dan kecamatan. Selain itu juga untuk meningkatkan jasa pelayanan sosial termasuk kesehatan dan pendidikan, manfaat yang paling dirasakan bagi peningkatan perekonomian yaitu untuk mempermudah pengiriman proses produksi kepasar ataupun sebaliknya serta memperlancar hubungan dan komunikasi dengan tempat lain. Apabila kondisi jalan tidak baik tentu saja akan berdampak pada kesemua aktifitas.
 
Seperti yang dirasakan oleh warga desa yang ada di Kecamatan Karang Tengah Cianjur. Mereka sangat kesulitan dengan acces jalan menuju  kecamatan dan kabupaten. Pemerintah daerah seolah kurang memperhatikan kondisi jalan yang bisa dibilang sangat jelek. Akibat kondisi jalan yang jelek aktifitas masyarakat begitu terganggu. Demikian yang dikatakan oleh Bela salah satu masyarakat yang berada diwilayah desa Langensari KarangTengah Cianjur.
 
Dia juga menambahkan sudah sejak beberapa tahun lalu kondisi jalan sangat rusak. Pernah mengalami perbaikan namun tidak berlangsung lama itupun hanya beberapa meter saja. Dengan kondisi seperti ini baik warga yang mengendarai roda dua dan juga roda empat merasa sangat tidak nyaman.
 
Hal senada juga dikatakan oleh  semua warga khusunya di pangkalan ojeg, salah satunya Enjang Dedi yang kesehariannya berprofesi sebagai tukang ojeg. Dia menuturkan bahwa keadaan jalan yang rusak ini sudah berlangsung lama. Dengan kondisi seperti ini dapat membahayakan warga yang melintasi jalan, khusunya yang menggunakan kendaraan roda dua, tidak jarang terjadi kecelakaan. Selain itu juga bagi yang menggunakan kendaraan roda empat seperti angkot, selama dalam mobil badannya terasa sakit. Kami semua ingin ada perhatian dari pemerintah supaya jalan yang ada cepet-cepet diperbaiki.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post