WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KPU Bentuk 5 Tim Verifikasi


Asep Rudiana
Pasundanradio.com Verifikasi faktual di KPU Cianjur hari ini (07/11/12) memasukui hari terakhir, dimana dari 16 partai politik yang telah lolos verifikasi faktual akan dilanjutkan verifikasi faktual keanggotaan. Dari hasil verifikasi faktual tersebut ada pengurus yg berhalangan hadir seperti sedang di,luar kota, atau keperluan lainnya yang sangat urgen tetapi pengurus tersebut nantinya harus hadir di KPU pada saat verifikasi kepengurusan.

Untuk seluruh wilayah Cianjur KPU sendiri telah membuat 5 tim. Antara lain untuk wilayah Cianjur selatan ada di dua tempat yaitu Sindangbarang dan Sukanagara, wilayah tengah yaitu Cianjur dan Karangtengah, dan wilayah utara yaitu di Cipanas. Ini dilakukan agar para petugas KPU dapat dengan mudah menjangkau kepada anggota partai politik saat dilakukan verifikasi. Demikian yang dikemukakan oleh Asep Rudiana selaku ketua verifikasi KPUD Kabupaten Cianjur.

Setelah KPU melakukan proses verifikasi, hasilnya akan disampaikan ke KPU Provinsi dan dilanjutkan ke KPU Pusat. KPU Kabupaten sendiri tidak berhak melakukan penilaian atau menyatakan partai politik di Cianjur ini lolos atau tidak karena akan dilakukan secara nasional dan yang mengumumkannya adalah KPU RI.
 
KPU Kabupaten Cianjur sendiri menerima berkas sebanyak 16 partai politik,  hanya ada 14 partai politik yang menyampaikan data anggota minimal 1 per 1000, akan tetapi sesuai dengan amanat Undang Undang bahwa yang lolos verifikasi di tingkat Nasional tetap akan di verifikasi.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post