WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Massa FPI Cianjur Kembali Kembali Tuntut JAI Dibubarkan

ilustrasi
Pasundanradio.com  Puluhan massa dari Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Cianjur Senin (11/12/2012), melakukan aski unjuk rasa didepan kantor Pemkab Cianjur jalan Siti Jenab. Massa FPI tersebut datang dengan mengendarai puluhan sepeda motor sambil membawa berbagai spanduk dan poster menuntut pembubaran jamaah ahmadiyah Indonesia (JAI). 

Mengetahui akan ada demo dari masa FPI, cepat-cepat pintu gerbang Pemkab Cianjur ditutup. Dalam orasinya, mereka menuntut agar Pemkab Cianjur bertindak tegas tentang terhadap kebaradaan JAI di Cianjur. Bahkan mereka mendesak dan menuntut Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh untuk mengeluarkan surat keputusan (SK) pembubaran JAI di Cianjur.

"Pemkab harus bisa bertindak tegas. Kalau tidak kami sendiri akan bertindak dengan cara kami. Kalau pemerintah tidak ingin kami yang bertindak, kami minta pemerintah bisa bertindak," kata Ketua DPW FPI Cianjur Awaludin. Tidak hanya itu saja FPI Kabupaten Cianjur mendesak Pemkab Cianjur untuk bertindak tegas tentang masalah JAI, selain itu juga aparat harus bisa berbuat yang sama. Pihaknya menilai keberadaan JAI di Cianjur saat ini sudah meresahkan masyarakat. "Hanya satu kata yang kami inginkan, bubarkan Ahmadiyah," tegas Awal.

Aksi dari masa FPI yang berorasi di depan Pemkab Cianjur tersebut mendapat pengawalan yang ketat dari aparat kepolisian. Setelah melakukan orasi didepan gerbang masuk Pemkab Cianjur, massa FPI melanjutkan aksinya menuju Masjid Al Ghofur di Jalan Dr Muwardi (Bypass) yang dikenal sebagai tempat ibadah milik JAI. Massa meminta agar masjid tersebut tidak lagi digunakan oleh JAI. Setelah mendatangi masjid tersebut massa FPI akhirnya membubarkan diri dengan tertib.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post