WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cianjur, Lakukan Pernyataan Sikap Dan Mengutuk Tindakan Zionis Israel


Pasundanradio.com Sekitar 20 orang yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cianjur, Jum’at  (23/11/12) melakukan pernyataan sikap di depan tugu Al Qur’an Cianjur. Mereka mengutuk aksi yang dilakukan zionis Israel yang selalu melakukan penghancuran terhadap bangsa  Palestina.  Sambil membawa bendera  HMI dan juga merah putih, mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan save Palestina attack Israel dari muka bumi. Massa dari HMI ini  melakukan orasi berisikan kecaman atas tindakan Israel.

“Kami menuntut kepada pemerintah Indonesia dan kepada masyarakat dunia supaya merekomendasikan kemerdekaan bangsa Palestina karena kenapa, gencatan senjata ini bukan solusi dari  peperangan yang terjadi selama 8 hari ini tetapi hanya sementara saja karena mungkin 2 atau 3 minggu kedepan akan terjadi peperangan dan kalau tidak Palestina merdeka”.  Demikian yang dikemukakan oleh Diki dari himpunan Mahasiswa Islam yang merupakan koordinator lapangan.

Ditambahkan juga bangsa Palestina seandainya telah merdeka Insya Alloh saya yakin dan optimis, peperangan tidak akan terjadi. Seperti tercantum dalam Undang Undang mengatakan bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, tetapi kalau Israel selalu menjajah bangsa Palestina, kami menuntut hilangkan saja dari peta dunia.  HMI menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk memiliki satu sikap yang sama, yaitu Anti zionis Israel dan mendukung penuh kemerdekaan rakyat Palestina. Selain doa yang dapat kita berikan, bangsa Palestina sangat membutuhkan berbagai bantuan . Seperti diketahui bersama akibat penjajahan yang dilakukan oleh zionis Israel, kondisi di Pelestina begitu memprihatinkan, dimana perekonomian lumpuh akibat dibom secara terus menerus.

Selain membacakan pernyataan sikap dan berorasi di depan tugu Al Qur’an, massa tersebut melakukan pembakaran replika bendera zionis Israel dan dilanjutkan dengan sholat gaib bersama-sama ditujukan bagi warga Palestina yang meninggal akibat kekejaman zionis Israel. Beberapa mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam cabang Cianjur lainnya mencari donasi dari pengendara dan juga pejalan kaki. Mereka juga membuka posko peduli Palestina yang nantinya akan disumbangkan bagi masyarakat Palestina. 

Aksi yang berlangsung hanya sekitar 30 menit di kawal pihak kepolisian sempat membuat kepadatan arus dari segala arah namun hanya beberapa saat dan akhirnya massa tersebut  membubarkan diri dengan tertib.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post