WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » 15 Tahun Jalan Tidak Tersentuh Perbaikan Kondisi Jalan Desa Langensari Rusak Parah

Asep Saepul Hidayat
Pasundanradio.com Jalan merupakan fasilitas yang sangat penting bagi setiap orang. Dengan jalan yang baik semua aktifitas akan berjalan dengan lancar. Demikian juga dengan perekonomian, baik itu yang berasal dari desa menuju perkotaan ataupun sebaliknya. Dengan kondisi jalan yang baik otomatis dapat meningkatkan kegiatan ekonomi, dan mengalir kesemua wilayah. 

Namun tidak demikian dengan kondisi jalan di desa Langensari kecamatan karangtengah Cianjur. Jalan yang merupakan poros desa terlihat sangat memprihatinkan. Jalan yang dibangun sejak 1997 ini sampai sekarang tidak ada pemeliharaan. Sudah 15 tahun jalan ini tidak tersentuh. Kalaupun ada juga itu hanya bantuan stimulant yang jaraknya beberapa meter saja. Demikian yang dikemukakan oleh Asep Saepul Hidayat selaku sekertaris desa Langensari (07/11/12).
 
Ditambahkan juga, tidak hanya masyarakat desa Langensari saja yang menggunakan jalan ini tetapi warga lain juga seperti dari Babakansari, Sukaluyu, Munjul, Cilaku, dan juga beberapa wilayah lain. Tidak hanya dalam bidang ekonomi saja yang terganggu dengan kondisi jalan yang rusak parah ini, aktifitas seperti pendidikan pun terganggu. Asalnya dekat desa ada sekolah PAUD, dimana anak-anak seperti dari Ciheulang dan juga wilayah sekitar pada datang kesini. Demikian juga SD namun sekarang tidak lagi seperti itu. Sekolah PAUD tersebut kini tutup dan pindah ke wilayah lain akibat kondisi jalan yang ancur. 

Pihak desa Langensari sudah sering sekali mengajukan permohonan untuk diperbaiki. Pernah ada yang meninjau jalan yang berjarak 3,5 km ini, namun sampai sekarang tidak ada realisasinya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post