WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Wakil Bupati Cianjur, Pastikan Hewan Qurban Dalam Kondisi Layak Untuk Dikonsumsi


Pasundaradio.com Wabup Cianjur H. Suranto Jum’at (19/10/2012) meninjau tempat penjualan hewan qurban yang berada di Jalan K.H. Abdullah bin Nuh dan memastikan bahwa hewan qurban yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur dalam kondisi sehat dan layak untuk dikonsumsi.
   
  "Tujuan pemerikasaan terhadap hewan Qurban ini adalah untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat bahwa hewan kurban yang dibeli oleh konsumen betul-betul sehat dan terdaftar di dinas terkait baik itu dari tahap sebelum pengiriman sampai pada tahap penerimaan di wilayah Cianjur. Selain itu juga secara langsung tingkat ekonomi pedagang hewan kurban menjadi meningkat pula karena hewan kurban jualannya terjamin,"
      
    Selain itu juga H. Suranto mengatakan bahwa “Kami akan terus mengawasi setiap hewan qurban yang didistribusikan dari luar kota  dengan mengecek kesehatan fisik hewan termasuk juga akan selalu memeriksa surat/ijin dari dinas terkait."
      
    Seperti yang  Pasundan radio informasikan beberapa hari lalu, bahwa di sekitar Jalan K.H. Abdullah bin Nuh banyak sekali dijajakan hewan qurban antara lain sapi dan domba. Adapun hewan-hewan qurban yang dijajakan seperti sapi yang dijual kebanyakan berasal dari sekitar Madiun dan Ponorogo, sedangkan domba didatangkan dari wilayah Garut. Untuk sapi rata-rata memiliki berat 2 sampai 2,5 kwintal, dengan harga berkisar Rp 9,5 juta sampai Rp15 juta, sedangkan untuk harga domba tanpa mengatakan harganya namun cukup variatif. Demikian penuturan Arif salah seorang penjual hewan qurban yang telah dua tahun berjualan dan mangkal dilokasi yang sama.
   
   Kepala Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan Kabupaten Cianjur, Mahani, mengungkapkan, untuk memeriksa kesehatan hewan qurban yang ada di Cianjur pihaknya telah menerjunkan tim khusus. Tim tersebut sudah tersebar dibeberapa titik untuk melakukan pemeriksaan terhadap hewan korban apakah sehat atau tidak.(ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post