WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Trend Penderita HIV/AIDS Di Kabupaten Cianjur Meningkat


Pasundanradio.com Pengidap virus HIV AIDS semakin hari semakin bertambah,. Virus ini dapat menyerang siapa saja dan dimana saja. Selama kurun waktu 2012 di Jawa Barat tercatat ada 892 kasus baru penderita HIV dan AIDS. Dan untuk wilayah Kabupaten Cianjur tahun 2005 hingga 2012 mencapai 269 kasus dengan jumlah yang meninggal mencapai 32 orang.
    
     Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Cianjur, H. Hilman, mengatakan bahwa sepanjang tahun 2011 hingga bulan Maret 2012 telah 11 orang terjangkiti virus tersebut dan 1 meninggal dunia. "Berarti di Cianjur hingga sekarang penderita HIV dan AIDS mencapai 278 orang dan 33 orang meninggal dunia,"
    
     Selain itu juga ada hal lain yang cukup mengejutkan kita semua bahwa seorang PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Cianjur dinyatakan positiv mengidap virus HIV/AIDS. Kepastian tersebut setelah pihak Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Kabupaten Cianjur menerima data dari konselor. Namun pihak KPA tidak bersedia mengungkap identitas PNS yang terjangkit HIV/AID. Pihaknya tidak bisa membeberkan identitas orang tersebut karena ada ketentuan yang mengatur tentang kerahasiakan identitas penderita HIV/AIDS.

     Setiap tahun penderita HIV/AIDS di Kabupaten Cianjur trendnya mengalami peningkatan. Tecatat di tahun 2012 sudah mencapai 30 orang. Kebanyakan penderita tertular virus HIV/AIDS disebabkan karena perilaku gonta-ganti pasangan seks tanpa memakai kondom atau orang mamakai narkoba secara bergantian menggunakan jarum suntik, serta tranfusi darah dan lainnya. (ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post