WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Teten Siap Maju Ke Jabar


Pasundanradio.com Salah satu lembaga independen yang rajin dan giat dalam menyuarakan dan mengkampanyekan pemberantasan korupsi di Indonesia adalah Indonesia Corruption Watch (ICW).
ICW yang merupakan gerakan sosial merasa tidak cukup untuk melakukan perubahan lebih besar karena tidak ada akses kepada kekuasaan.

    Berangkat dari hal inilah yang mendorong Teten Masduki dari Indonesia Corruption Watch (ICW) menyatakan siap maju menuju Pilgub Jabar. Adapun motifasinya yaitu ingin melakukan perubahan. Bersama-sama Rieke Diah Pitaloka, dari PDI Perjuangan, Teten diminta untuk maju dalam Pilgub Jabar. Namun masih menunggu hasil DPP PDI Perjuangan awal November nanti.

    “Korupsi adalah sumber kemiskinan, membuat hukum jadi tidak jalan, birokrasi tidak efisien. Kuncinya adalah di perencanaan pembangunan apakah dirancang untuk melindungi masyarakat,, memberikan pelayanan sosial,atau memberikan akses sebesar-besarnya kepada masyarakat supaya terjadi perbaikan kesejahtreraan lewat pendidikan dan ekonomi. Korupsi yang paling berbahaya jutru pada saat perencanaan baik didaerah maupun  pusat, dipengaruhi oleh kepentingan birokrat, politisi dan pengusaha.” Demikian yang dikemukakan oleh Teten Masduki saat selesai membedah buku Sarongge yang berlangsung di Gedung Dewan Kesenian Cianjur,hari Senin (22/10/112).

   Tentang apakah akan menduduki jabar 1 atau 2, beliau menjawab  untuk masalah itu mungkin ada pertimbangan-pertimbangan lain tetapi ga jadi soal apakah Jabar 1 atau 2, tetapi yang jadi komitmen dengan Rieke adalah perubahan tetapi akan lebih kepada pembagian peran untuk melakukan perubahan.

   Teten menambahkan bahwa “Selama ini masyarakat Jawa Barat merasa sebagai suku terbesar kedua di Indonesia dan dekat kepada kekuasaan tetapi dipanggung politik nasional tidak ada pengaruhnya, inilah yang menjadi motifasi Teten Masduki untuk mau maju menjadi Gubernur Jawa Barat.
 
     Ditanya tentang dukungan Partai Gerindra kepada Teten,, beliau menjawab “kalo mau mendukung silahkan bicara pada PDI Perjuangan.”  (ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post