WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Teten Masduki : Aneh Kalo Kajati Tidak Tindak Lanjuti


Pasundanradio.com Lamanya Penangan Korupsi di daerah-daerah khususnya di Cianjur oleh kejaksaan , terlalu berat, karena mereka terlalu dekat dengan kekuasaan. Kejaksaan dinilai tidak cukup berani untuk menangani kasus-kasus dan sebaiknya diambil alih oleh KPK atau KPK melakukan supervisi dalam proses hukumnya.

     Dari ribuan kasus yang masuk ke KPK, menurut Teten pengambil alihan oleh KPK tentang kasus-kasus korupsi didaerah secara faktual buktinya kuat dan sudah bergejolak di masyarakat, seandainya masyarakatnya tidak seperti itu, KPK belum akan mengambil alih karena aada skala prioritas.
     
     Menanggapi pertanyaan kasus-kasus yang terjadi di Cianjur, seperti kasus Makan Minum Bupati atau yang lebih dikenal dengan “Mamin Gate”, yang sedang berjalan dan sekarang sudah menjadi terdakwa yaitu mantan Kabag Keuangan Edi Iryana dan mantan ajudan bupati Heri Kaeruman . Dalam dakwaannya disebutkan bahwa aliran dana mengalir ke Tjetjep Muchtar Soleh, tetapi Kejaksaan Tinggi Jawa Barat sampai sekarang belum menetapkan sebagai tersangka bahkan dipanggil sebagai saksi pun belum,  pada dokumen hukum (LHP) disebutkan kerugian negara sebesar Rp 6 Miliar. Teten merasa aneh atas sikap Kejasaan Tinggi Jawa Barat, kalo data-datanya sudah seperti itu mestinya Kajati jangan ragu-ragu. Sangat mencurigakan kalo kemudian KaJatinya tidak menindaklanjuti kasus ini.  (ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post