WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Setelah Dua Kali Absen, Bupati Akhirnya Lepas Kloter 76



PASUNDANRADIO.COM Bertempat di asrama haji Bupati Cianjur H Tjetjep Muchtar Soleh, akhirnya dapat melepas keberangkatan calon  jemaah haji kloter 76, Senin (15/10/2012).  Sebelumnya beliau absen hadir karena sakit dan harus menghadiri acara di istana Cipanas. Calon jemaah haji yang sudah menunggu sejak pagi, akhirnya dilepas pada pukul 11.30 wib diiringi dengan pengawalan khusus dari pihak kepolisian.
     
Rombongan jemaah haji dari Cianjur hari ini adalah kloter 76 dan merupakan kloter terakhir tahun ini dengan jumlah calon haji sebanyak 386 ditambah petugas berjumlah 6 orang.

     
Sebelum calon jemaah haji dilepas keberangkatannya, Hipni selaku kasi penyelenggaraan ibadah haji menyampaikan laporan bahwa setiap tahun semakin banyak masyarakat khususnya di kabupaten Cianjur yang ingin menunaikan ibadah haji, sedangkan kuotanya terbatas. Dan untuk tahun ini sesuai dengan SK Gubernur no 451.14/kep.753-yansos / 2012 tentang penetapan kuota haji Kabupaten Cianjur 1433 h atau 2012 masehi, telah ditetapkan bahwa Kabupaten Cianjur mendapatkan kuota tahun ini sebanyak 1.323. Ini berarti ada tambahan sebanyak 23 kuota dari tahun sebelumnya yang hanya 1.300 orang.

Sebelumnya kloter 58 yang telah lebih dahulu berangkatkan pada 8 oktober lalu berjumlah 449 termasuk 6 petugas.

Pada kesempatan ini juga Bupati berpesan kepada para jemaah supaya dapat menjaga kesehatan, selain itu para jemaah haji diharapkan selalu menjaga nama baik Kabupaten Cianjur pada khususnya, dan bangsa indonesia pada umumnya. Ada hal yang mungkin sedikit menggembirakan bahwa sanya mulai tahun ini para jemaah haji dari Cianjur diberikan uang sebesar Rp450.000 secara langsung, melalui ketua kelompoknya masing-masing. (ferrycia@rocketmail.com)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post