WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Sejumlah Proyek di Cianjur Terancam Tidak Selesai Tepat Waktu

CIANJUR, (PRLM).- Sejumlah proyek pembangunan fisik milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur yang saat ini sedang dilaksanakan, terancam tidak selesai tepat waktu. Pasalnya, progres pembangunan dinilai masih di bawah target yang ditetapkan.
Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cianjur Rudi Syachdiar Hidajath mengaku, pesimistis realisasi pembangunan fisik bangunan kantor sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) bisa tercapai mengingat waktu hanya tinggal tersisa sekitar 2 bulan lagi.
"Kami pesimis pelaksanaan proyek pembangunan fisik milik Pemkab Cianjur tidak akan selesai tepat waktu. Beberapa proyek yang kami lihat masih dalam tahap pengerjaan bahkan jauh dari kata selesai," katanya saat ditemui di Kantor DPRD Cianjur, jalan Abdullah Bin Nuh, Selasa (30/10).
Rudi mengatakan sejumlah proyek pembangunan fisik yang saat ini tengah dikerjakan di antaranya, Pasar Pasir Hayam di Desa Sirnagalih Kecamatan Cilaku, Gedung Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Dinas Perpajakan Daerah di Jalan Pramuka, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) di Jalan Raya Bandung (Rawa Bango), serta Dinas PU Bina Marga di Jalan Adi Sucipta. Total keseluruhan nilai proyek pembangunan ditaksir mencapai kisaran hampir Rp20-Rp30 miliar.
"Berdasarkan penghitungan, untuk pembangunan Pasar Pasirhayam, nilai proyek sebesar Rp 17 milyar, gedung Dinsosnakertrans sebesar Rp 700juta, dan gedung Dinas Pajak sekitar Rp 1 milyar," ucapnya.
Rudi menuturkan, sikap pesimis tidak akan terealisasinya proyek pembangunan fisik dikarenakan progresnya dinilai masih di bawah target. Misalnya saja pembangunan gedung Dinsosnakertrans yang baru mencapai sekitar 20%. "Padahal waktu pelaksanaannya hanya tersisa tinggal dua bulan lagi hingga akhir tahun 2012. Kami khawatir tidak bisa selesai sesuai target," katanya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post