WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Maraknya Penjual Hewan Qurban jelang Idul Adha



PASUNDANRADIO.COM Dua minggu sebelum Idul Adha para penjual hewan qurban musiman cukup marak di Canjur. Seperti yang terdapat di jalan KH Abdullah Bin Nuh, hewan seperti domba dan sapi sudah ada sejak akhir bulan September lalu. Kebanyakan sapi yang dijual berasal dari Jawa Timur seperti Madiun dan Ponorogo, namun berbeda dengan domba, dimana domba-domba ini didatangkan dari daerah Garut.
    Untuk sapi rata-rata memiliki berat 2 sampai hampir 3 kwintal, dengan harga berkisar antara Rp 9,5 juta sampai Rp15 juta, sedangkan untuk harga domba cukup variatif tanpa mengatakan harganya.
     Demikian yang dikatakan Arif selaku penjual hewan qurban yang sudah menjual sejak tahun lalu, dan tahun ini merupakan tahun ke dua bagi dirinya berjualan hewan qurban dan mangkal di kawasan tersebut.
    Dia juga mengatakan bahwa bagi siapapun yang ingin membeli hewan untuk qurban, baik domba maupun sapi, ada baiknya untuk memilih dari sekarang, tidak usah menunggu jelang hari H tiba. Kalau pembeli sudah memilihnya, tidak usah khawatir tentang tempat, karena hewan tersebut dapat dititipkan di tempat tersebut, dan apabila pembeli berkeinginan silahkan untuk membawa hewan yang telah dibelinya kapan pun, tanpa harus membayar penitipan.
      Rencananya penjualan hewan qurban ini akan digelar sampai H + 1. Ditanya tentang kondisi kesehatan dari hewan tersebut dirinya menjawab, sampai saat ini telah diperiksa oleh dinas peternakan dimana hewan tersebut berasal namun dinas peternakan Kabupaten Cianjur sampai sekarang belum memeriksanya. (ferrycia@rocketmail.com)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post