WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Ingin Tampil Modis, Remaja Curi Emas Milik Majikan




Bandung - Remaja berinisial D (18) nekat mencuri barang berharga di toko tempatnya bekerja. Hasil curian itu pelaku belanjakan buat membeli baju.

"Ingin tampil modis saja. Saya belikan kaus, dan celana," ucap D saat ditanya alasan menggondol kalung emas 10 gram dan uang 200 dolar Amerika milik majikannya.

Warga Pagarsih yang baru bekerja tiga bulan sebagai buruh angkut barang ini mengungkapkannya kepada wartawan di Mapolsek Astanaanyar, Kota Bandung, Minggu (14/10/2012).

D diciduk anggota Unitreskrim Polsek Astanaanyar di Cimahi, belum lama ini. Ia tak mengelak dan mengakui perbuatannya.

"Waktu itu saya masuk ke kamar majikan yang berada dalam toko. Setelah itu, benda curian seperti emas dijual di Pasar Andir seharga 600 ribu rupiah. Kalau uang dolar ditukar ke money changer di Braga, sebagian dikasihkan ke ibu. Sisanya dipakai jalan-jalan sama pacar," ucapnya.

Remaja ini mengaku baru kali pertama bertindak kriminal. Ia terdesak kebutuhan pribadi lantaran upah yang diperoleh hanya Rp 20 ribu per hari. "Enggak cukup upah segitu. Padahal kerja dari jam sembilan pagi hingga tengah malam. Menyesal saya mencuri," keluhnya.

Kapolsek Astanaanyar AKP Irfan Nugraha mengatakan pelaku beraksi seorang di toko yang berlokasi di kawasan Astanaanyar. "Korban melaporkan kejadian pencurian itu. Selanjutnya anggota menyelidiki dan meminta keterangan saksi. Pelaku mengarah kepada pria berinisial D. Kami curiga karena sehari setelahnya ia tidak masuk kerja," papar Irfan.

Remaja tersebut dijerat Pasal 363 KUH Pidana yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara. Saat ini D mendekam di sel tahanan Mapolsek Astanaanyar.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post