WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Harga Cabe Merah Alami Kenaikan Cukup Tinggi


Pasundanradio.com Satu hari jelang idul adha beberapa harga kebutuhan pokok dipasar induk cianjur mengalami kenaikan. Ini dimaklumi oleh pihak pd pasar induk Cianjur, karena seperti halnya menyambut hari raya, masyarakat selalu ingin membeli kebutuhan pokok sedikit lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa. Namun demikian konsumsi untuk Idul Adha tidak begitu besar dibandingkan dengan hari raya Idul Fitri.

   Terpantau harga beberapa kebutuhan yang mengalami kenaikan antara lain daging sapi, yang biasanya dijual dengan harga berikisar Rp 73 ribu sekarang naik menjadi Rp 80 ribu per kilo.  Demikian juga dengan harga daging ayam. Harga normal rp 24 ribu kini naik menjadi Rp 28 ribu.
 
   Untuk harga sayuran yang mengalami kenaikan antara lain kol dari harga biasa Rp 3 ribu  sekarang naik menjadi Rp 7 ribu. “kenaikan ini terjadi diakibatkan dari jumlah ketersediaan terbatas dan konsumsi cukup banyak”. Demikian yang dikemukakan oleh Sarifudin selaku bendahara PD Pasar Induk Cianjur. Selain itu juga harga wortel yang asalnya Rp 5 ribu kini naik menjadi Rp 9 ribu. Adapun harga yang mengalami lonjakan cukup tinggi terjadi pada cabe merah, yang asalnya Rp 20 ribu per kilo kini naik menjadi Rp 32 ribu. Untuk bawang merah dan bawang putih kenaikannya tidak begitu melonjak yaitu dikisaran Rp 2 ribu sampai Rp 3 ribu. 
 
   Adapun yang mengalami penurunan terjadi pada harga tomat, karena pasokan di pasar cukup banyak. Untuk minyak goreng curah harga dipasar cukup stabil dikisaran Rp. 9500. (ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post