WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Dari Operasi Antik, Kasus Ganja Yang Terbanyak


Ahmad Suprijatna 






























 Pasundanradio.com Dalam upaya menekan peredaran narkoba di wilayah hukum Cianjur, Kepolisian Resort Cianjur menggelar operasi  antisipasi narkotika (antik).  Operasi  Antik ini digelar dari tanggal 22 sampai 31 Oktober. Dari operasi ini pihak kepolisian berhasil mengungkap kasus, dan paling banyak barang bukti dari tersangka yaitu jenis ganja, dengan berat masing-masing sekitar 1 kg. dan juga yang lainnya berupa bungkusan-bungkusan yang bervariasi.
     Di tahun 2012 tercatat tidak kurang dari 60 kasus penyalah gunaan narkotika yang terdiri dari ganja dan sabu. Dari hasil pengembangan kasus, banyak jaringan dari luar kota Cianjur yang bermain dalam peredaran narkotika ini. Seperti dari kota Bandung, Sukabumi, juga  Cirebon. Demikian yang kemukakan oleh Ahmad Suprijatna selaku Kabag Humas Polres Cianjur. 
   Ditambahkan juga bahwa jaringan dari para pengedar itu, masuk dan mempengaruhi ke semua kalangan baik itu pelajar mahasiswa dan juga para pegawai. Pihak kepolisian selalu mencoba untuk mengungkap jaringan-jaringan tersebut jangan sampai hanya jaringan di level bawah saja tetapi sampai ke pusat Bandar-bandar narkotika.
      Dari sekian banyak kasus , yang mendominasi adalah kasus ganja. Dan bagi mereka akan dijerat dengan pasal 111 (1 dan 114 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.
    Meskipun operasi Antik ini berakhir sampai 31 Oktober, namun operasi seperti ini akan terus dilanjutkan di wilayah hukum Cianjur terutama yang merupakan daerah-daerah penyangga ibukota seperti Pacet, Sukaresmi, Cugenang, Cianjur kota, Mande, dan Ciranjang.  (ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post