WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

» » Dari 2.290.000 Jumlah Penduduk Cianjur, Hanya Berkisar 96.000 Orang Yang Melaksanakan Kewajiban Pajak

PASUNDAN RADIO CIANJUR, (KC).- Maju atau mundurnya pembangunan salah satunya bergantung pada pajak yang diterima Negara dari wajib pajak. Sudah sepatutnya setiap warga negara mengetahui dan mengenal apa manfaat dari pajak itu sendiri bagi kepentingan bersama. Demikian ditegaskan Wakil Bupati (Wabub) Cianjur, H. Suranto, pada acara  sosialisasi dan Tax Gathering Wajib Pajak Orang Pribadi yang diselenggarakan  Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cianjur di aula salah satu hotel di Cipanas, Rabu (24/10/2012).

Dengan adanya sosialisasi tersebut diharapkan  semua elemen masyarakat bisa mengerti serta melaksanakan tentang apa itu pajak dan fungsi dari pajak itu sendiri sehingga sadar akan pentingnya membayar pajak untuk kemajuan pembangunan.

KPP Pratama Cianjur meningkatkan kesadaran wajib pajak dengan melaksanakan program Served Managament dari Program sebelumnnya yang telah dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan penghasilan bagi Negara yang riil, transfaran, akuntabel dan mengolahnya kembali kedalam bentuk pembangunan bagi warga masyarakat.
 
Kepala kantor KPP Pajak Pratama Cianjur, Siscka Mirela Juniati dalam laporannya menjelaskan bahwa menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Cianjur, dari jumlah penduduk Cianjur sebanyak 2.290.000 jiwa hanya berkisar 96.000 yang melaksanakan kewajiban pajak itupun baru 25% yang aktif.

"Kenyataan ini tentu saja jauh dari harapan target penerimaan pajak yang sebagaimana mestinya," katanya.

Dalam kegiatan sosialisasi dan Tax Gathering Wajib Pajak Orang Pribadi tersebut juga diwarnai penyerahan penghargaan kepada wajib pajak pengusaha, pegawai atau karyawan dan pekerjaan bebas yang selalu taat dalam hal membayar pajak salah satunya Wabub Cianjur yang berhak menerima penghargaan (KC-02)**.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post