WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Akibat Jalan Rusak, Sering Terjadi Kecelakaan Bahkan Perkelahian



Pasundanradio.com Jalan raya sejatinya merupakan media berkendara semua orang dan sangat pital bagi seluruh warga yang akan melintas menuju tempat yang dikehendaki, baik itu untuk kendaran roda empat, roda dua ataupun yang lainnya. Apabila kondisi jalan tidak baik atau rusak, tidak hanya kendaraan yang akan mengalami kerusakan tetapi nyawapun terancam.
   
  Seperti halnya di jalan Aria Wiratanu Datar Cianjur (Cimenteng), akibat jalan yang rusak parah, setiap kendaraan yang melintar jalan tersebut, harus ektra hati-hati. Kondisi tersebut tidak jarang mengakibatkan kemacetan. Bapak Ajid selaku warga sekitar jalan Aria Wiratanu Datar Cianjur (Cimenteng) menuturkan, bahwa “kondisi jalan tersebut telah berlangsung lama, ya hampir setahun, dimana sering terjadi kecelakaan, terutama terjadi pada kendaraan roda dua. Kami juga sudah meminta kepada dinas terkait untuk cepat memperbaiki jalan ini, tetapi belum ada tanggapan.”
     
    Hal senada juga dikeluhkan Bapak Itang yang juga warga sekitar jalan tersebut. “Sudah banyak korban khususnya motor yang melintas terjatuh akibat kondisi jalan yang ancur, apalagi sehabis hujan, jalan jadi semakin tidak kelihatan, ditambah dengan tidak ada saluran pembuangan air, jadi melimpah ke jalan. Tidak hanya dari kalangan pengendara pria juga dari kalangan wanita ataupun ibu-ibu terjatuh akibat kondisi jalan tersebut. Seperti beberapa hari lalu ada ibu-ibu yang terjatuh dari motornya mni karunya. Tidak hanya itu saja bahkan akibat kondisi jalan yang jelek, beberapa minggu kebelakang ada yang berkelahi gara-gara kondisi jalan yang ancur.”
     
    Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Cianjur Athe Adha Kusdinan lewat media Pikiran Rakyat  mengatakan bahwa anggaran 2012 untuk jalan seluruh  Cianjur hanya Rp 37 miliar.
       
    Telah  banyak yang  mengeluh  dan juga  korban  berjatuhan, apakah  akan  cepat-cepat diperbaiki atau dibiarkan saja, sampai  ada  hal yang  tidak  kita harapkan  terjadi, tentu saja semua warga  khususnya  yang  sering  melintas sangat  berkeinginan jalan-jalan di wilayah Cianjur diperbaiki.  (ferrycia)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post