WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Malam Ini Kawasan Cipanas Puncak Padat

PASUNDAN RADIO CIANJUR, CIANJUR, (KC).- Arus mudik yang melintasi kawasan wisata Cipanas Puncak Kabupaten Cianjur pada Sabtu (18/8/2012) malam diprediksi akan mengalami puncaknya. Sebelumnya pada H-3 atau Kamis (16/8/2012) arus kendaraan yang melintas di kawasan yang dikenal daerah petro dolar itu terus mengalami peningkatan.

"Sesuai dengan prediksi kami bahwa pada H-3 lebaran Idul Fitri 1433 Hijriyah kendaraan yang melewati jalur kawasan wisata Cipanas Puncak mengalami peningkatan. Itu terbukti sekitar pukul 20.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB pagi, arus kendaraan sangat padar. Kami prediksikan Sabtu malam puncaknya akan terjadi," kata Kapolres Cianjur, AKBP Agustri Heryanto, Sabtu (18/8/2012).

Untuk menekan terjadinya kemacetan panjang, pihaknya berupaya merekayasa arus lalu lintas dengan melakukan pengalihan arus kendaraan ke ruas-ruas jalur alternatif. "Kalau kondisinya padat, kita upayakan mengurai dengan memanfaatkan jalur alternatif yang ada. Ini agar tidak sampai terjadi penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan," katanya.

Sementara itu jalur mudik yang paling banyak dilewati karena menjadi pertemuan dari berbagai arah yakni jalur utama Ciranjang dinilai merupakan octopus spot (jalur gurita). Berbagai kendaraan dari jalur utama mudik maupun alternatif kebanykan melintas di jalur yang menuju perbatasan Bandung Barat itu.

"Kita akui sebagai jalur gurita kita sangat mewaspadai akan kemacetan arus lalu lintas. Hampir semu jalur mudik akan bertemu di Ciranjang yang merupakan octopus spot," kata Kapolres.

Meski dikenal sebagai jalur gurita, pihaknya telah mengantisipasinya jika sampai terjadi kemacetan. "Himbauan kami masyarakat pemudik yang melintasi jalur gurita harus waspada. Kemacetan selalu mengancam, demikian juga tindak kejahatan bisa saja terjadi jika tidak waspada," kata Agustri (KC-ALMUNAJAT LIBRAN).

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post