WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » JAMBORE HOLTIKULTURA TERKENDALA PASOKAN AIR


(Pasundan Radio – Radarcianjur.com) Persiapan jambore Holtikultura Kecamatan Nagrak, beberapa pekan ke depan terkendala pasokan air yang minim dari irigasi sekitar. Ini sebab saluran irigasi tersumbat lumpur hingga air menjadi dangkal. Itu belum ditambah banyaknya lubang liar yang dibuat petani untuk mengairi sawahnya.

Persoalannya saat ini pasokan air dari hulu ke hilir debitnya sangat kecil, apalagi kini dibutuhkan untuk memasok pertumbuhan tanaman Holtikultura menjelang agenda Jambore kementriaan. Demikian yang dikemukakan oleh Tutang selaku Kepala Desa (Kades) Nagsel Tutang Setiawan . 
Ditambahkan juga bahwa, aliran irigasi tersebut bermula dari mata air Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP). Sejumlah Desa diantaranya Cihanjawar, Nagrak utara, Nagrak Selatan serta Balekambang.
 
Sudah dua minggu ini irigasi mengalami kerusakan, dan solusinya pihak terkait diantaranya PSDA mesti melakukan perbaikan serta lakukan pembinaan kepada para petani bahwa semua pihak memiliki hak untuk mendapatkan air. Selain tersumbat dan pendangkalan juga kemarau saat ini menjadi faktor lain.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post