WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » HARGA SAYURAN MELAMBUNG

(Pasunda Radio – Radarcianjur.com) Menjelang bulan Ramadan yang hanya tinggal 16 hari lagi, harga bahan-bahan pokok serta sayuran di pasar tradisional Cianjur mulai merangkak naik. Seperti di Pasar Pasar Cipanas Kabupaten Cianjur, harga cabe kriting dan cabe rawit mengalami kenaikan yang signifikan,  sebelumnya sekitar Rp8 ribu, sekarang Rp20 ribu per kilogram, “kata Ujang Dedi (40) salah seorang pedagang sayuran Pasar Cipanas Cianjur, kemarin.
 
Dikatakannya, selain karena faktor cuaca, terjadinya kenaikan harga pada sebagian jenis sayuran dikarenakan sudah mulai mendekati bulan puasa ramadan. Dan, kondisi ini memang sudah biasa terjadi.”Kecuali harga tomat turun dari Rp 8ribu sekarang Rp5 ribu per kilogram, bawang merah awalnya Rp18ribu turun menjadi Rp14ribu per kilogram”.
 
Menurutnya, selain harga cabe yang mulai naik. Beberapa harga sayuran lainnya sudah mulai naik, seperti, ketimun, yang asalnya dihargai Rp3ribu sekarang naik menjadi Rp6 ribu per kilogram, bawang daun, dari Rp3 ribu menjadi Rp6 ribu, dan wortel dari Rp1 ribu naik menjadi Rp 4 ribu per kilogram.
 
Kepala Pasar Tradisional Cipanas, Kusmiadji menuturkan, kenaikan sebagian harga sayur-mayur sudah mulai terjadi atau terasa sejak beberapa minggu ke belakang namun belum terlalu signifikan. “Faktornya mungkin karena bulan puasan ramadhan sudah mulai dekat dan karena faktor alam (cuaca). Dan kondisi seperti ini sudah biasa setiap menjelang bulan puasa ramadan, “ungkapnya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post