WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » BALI PASAR POTENSIAL SINDIKAT NARKOBA

(Pasundan Radio - VOA Indonesia) Sebagai salah tempat tujuan pariwisata terbaik di dunia, Bali kini telah menjadi pasar potensial bagi perdagangan gelap narkoba oleh para sindikat narkoba internasional. 

Kondisi tersebut dibuktikan dengan tertangkapnya anggota sindikat narkoba internasional yang mencoba menyelundupkan narkoba ke Bali dalam jumlah besar.
 
Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Narkotika Provinsi Bali I Gusti Ketut Budiartha pada keteranganya di Denpasar pada Minggu Petang. Budiartha mengungkapkan Bali menjadi pasar potensial perdagangan gelap narkoba oleh sindikat narkoba internasional karena Bali merupakan daerah strategis dan cukup dikenal di dunia sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di dunia. Tidak hanya itu saja beberapa anggota sindikat narkoba internasional tinggal di Bali dan melakukan kejahatan pencucian uang dari bisnis gelap narkoba.
 
Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Bali Ketut Karyasa Adnyana menyatakan pemerintah provinsi Bali harus membuat langkah serius dalam menanggulangi peredaran narkoba. Apalagi dalam menghadapi jaringan narkoba lintas negara yang bekerja secara rapi.
 
Berdasarkan data Badan Narkotika Provinsi Bali secara rata-rata nilai transaksi narkoba di Bali setiap tahunnya mencapai lebih dari Rp. 2 triliun. Dengan jenis narkoba yang paling banyak di konsumsi di Bali yaitu jenis shabu-shabu.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post