WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » TATANAN BUDAYA BERANTAKAN

(Pasundan Radio - Radarcianjur.com) Problem masalah di Indonesia, atau di Jawa Barat, diawali rusaknya tatanan budaya. Demikian yang dikemukakan oleh budayawan Jawa Barat, Acil Bimbo disela-sela penanaman pohon dalam rangka Hut Kodam III Siliwangi ke 66 dan Mapag ke 100 tahun Paguyuban Pasundan di komplek Yayasan Nurul Hidayah Pasundan Kampung Panaruban, Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Kamis kemarin. 

Menurutnya, salah satu contoh rusaknya nilai tatanan budaya adalah korupsi begitu mewabah, bangsa indonesia sebagian besar lupa silaturahmi, kekerasan dimana-mana, dan tidak menjaga lingkungan sekitar.
 
Dia memaparkan, kalau kita melihat kepada bangsa di Asia, seperti Cina, Korea, di mana mereka ada yang disebut repormasi. Artinya bagaimana bersikap jujur, mencintai tanah air dan lainnya.  

Sementara itu, Dandim 0608 Cianjur, Letkol INF Jala Agrananto memaparkan, penanaman pohon ini bertujuan untuk menghijaukan cianjur oleh tumbuhan dan buah-buahahan. Karena itu, melalui penghijauan ini bisa menyeimbangkan kembali cuaca yang tidak menentu.
 
Secara terpisah Ketua Paguyuban Pasundan Cabang Cianjur, Abah Ruskawan mengakui, telah menanam pohon ribuan yang tersebar di wilayah Cianjur, dan akan terus dilakukan untuk menghijaukan Cianjur dan berharap bakti sosial lingkungan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat cianjur.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post