WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » TAMU DARI TIMOR LESTE KUNJUNGI UPK MANDE


(Pasundan Radio – Radarcianjur.com) Kantor Unit Pengelola Kegiatan (UPK) PNPM-MP Kecamatan Mande Cianjur mendapat kehormatan dikunjungi tamu dari negera Timor Leste, Selasa kemarin. Kedatangan tamu dari negara tetangga itu disambut Ketua UPK Mande Yadi Hendarsyah. Kunjungan sembilan orang dari Timor Leste bermaksud untuk melihat langsung pengelolaan keuangan di UPK nya, karena dirasa mampu mengelola keuangan dengan baik.

“Mereka berkunjung dalam rangka studi banding dan melihat Pasar Cikidang Bangbayang. Rombongan dari Timor Leste tersebut dipimpin Manuel Monteiro,  Satker PNPM-MP pusat, dari Kementerian Keuangan dan Kemendagri Timor Leste,”.

Sejak tahun 2003 hingga tahun ini asset yang dimiliki sudah mencapai Rp3,220 miliar. Dana sebesar itu bergulir di 341 kelompok di 12 desa, baik untuk simpan pinjam perempuan (SPP) maupun bidang ekonomi. Demikian yang dikemukakan oleh Ketua UPK Mande Yadi Hendarsyah.

Tidak hanya itu UPK,  mendapat juara satu lomba UPK Provinsi Jawa Barat 2011.dan berhak mendapatkan piala dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan serta uang pembinaan untuk UPK sebesar Rp52.500.000. Sebesar 50 persen hadiah berupa uang dialokasikan untuk penambahan modal SPP, 35 persen untuk inventaris dan mobilisasi, 10 persen untuk operasional dan 5 persen untuk seragam.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post