WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » SAMPAH DI CIANJUR BELUM TERANGKUT, WARGA SINDIR DENGAN CORETAN DIDINDING

(Pasundan Radio - kabarcianjur.com) Meski Cianjur sudah mendapatkan Piala Adipura beberapa waktu lalu tapi, kenyataannya tumpukan sampah di beberapa titik Jalan Siti Boededar Kaum, Cianjur hingga pukul 10.00 WIB masih dibiarkan menumpuk dan membuat kesal beberapa warga yang melihatnya. Bahkan saking kesalnya warga sempat menuliskan kata sindiran berupa "Adipura" didinding persis diatas tumpukan sampah.

Persoalan sampah memang seringkali menjadi persoalan klasik bagi setiap daerah. Sehingga perlu penanganan yang serius, tidak hanya oleh pemerintah tapi juga masyarakat.
Pada saat sebelum menerima Adipura, semua pejabat terlihat sibuk mempersiapkannya termasuk urusan sampah. Tapi kenapa setelah diterima adipura bukan malah lebih baik..

"Ini sangat kontras dengan penghargaan Adipura yang baru saja diterima oleh Kabupaten Cianjur. Sebagai kota Adipura sangat tidak pantas kalau membiarkan tumpukan sampah di pusat kota hingga siang hari. Apakah memang ada sesuatu dibalik piala Adipura," kata Ruslan Efendi (39) seorang warga."

Hal senada juga diungkapkan Yuda (30), diterimanya penghargaan Adipura semestinya menjadi satu motivasi untuk bisa lebih maju, bukan sebaliknya.
Semestinya kondisinya jauh lebih baik, tapi dengan membiarkan tumpukan sampah di pusat kota merupakan hal yang tidak pantas. Wajar kalau masyarakat menyindir dengan membuat tulisan Adipura tepat diatas tumpukan sampah, tambahnya"

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post