WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » PUTING BELIUNG RUSAK PULUHAN RUMAH DI GEKBRONG KAB.CIANJUR

GEKBRONG (Pasundan Radio),- Angin puting beliung merusak puluhan rumah di Kampung Jatisari RT.03/02 dan Kp. Awilarangan RT.05/03 Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Cianjur,Sabtu Malam, (9/6). Tujuh rumah warga rusak parah akibat angin tersebut , sementara puluhan lainnya mengalami rusak ringan di bagian atapnya.
Akibat hujan yang turun deras dari siang hingga malam menjelang, disertai angin kencang menyebabkan angin puting beliung melanda kedua kampung tersebut  yang sebagian besar masyarakatnya memilih berada di dalam rumah, meskipun tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
"Kami tak menyangka kampung kami akan diterjang puting beliung. Meskipun dari siang hingga sore hujan turun deras disertai angin kencang. Menjelang malam, angin bertambah kencang dan disertai gemuruh," kata Nanang (35) salah seorang warga setempat.
"Saat mendengar suara dentuman, kami tidak sempat melihat ke bagian belakang rumah. Saya langsung membawa anak dan istri keluar dari rumah karena takut terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan," ucapnya.
Hal serupa dilakukan puluhan kepala keluarga yang ada di kampung tersebut, mereka berhamburan keluar rumah mencari tempat yang aman guna menghindari amukan angin puting beliung yang datang bersama hujan.
Hingga malam menjelang ratusan warga dibantu aparat desa bergotong-royong membersihkan puing-puing dari dua rumah rumah milik warga . Serta memperbaiki atap rumah yang rusak ringan akibat disapu angin puting beliung.
"Untuk saat ini, dua keluarga terpaksa menumpang di rumah warga lainnya karena rumah mereka rusak parah  akibat tersapu angin puting beliung," kata Yusep,  Relawan Tagana Cianjur yang sedang bertugas melakukan assesment.(Almunajatlibran@yahoo.co.id _ sumber KC)**

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post