WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » PERALATAN PEREKAMAN DATA E-KTP DI CIANJUR BELUM LENGKAP


                                                        Kepala DISDUKCAPIL Cianjur, Hilman Kurnia

(Pasundan Radio Cianjur – Kabarcianjur.com) Belum lengkapnya peralatan perekaman electronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) yang dikirim oleh pemerintah pusat, dipastikan menjadi penyebab keterlambatan pengiriman data. Pada hal pemerintah mentargetkan perekaman data e-KTP harus sudah selesai pada minggu kedua bulan Oktober 2012.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, H. Hilman Kurnia mengatakan bahwa  "Seandainya semua peralatan perekaman data untuk e-KTP ini lengkap,  yakin bahwa target yang ditentukan oleh pemerintah pusat akan tercapai.

Semestinya Kabupaten Cianjur mendapatkan100 alat perekaman e-KTP. Namun samapai saat ini baru 64 alat perekaman yang diberikan oleh pemerintah. Demikian juga terhadap alat scanner yang sampai saat ini juga belum ada di masing-masing tempat perekaman e-KTP.

Dari hasil perekaman data terakhir, Kabupaten Cianjur berhasil berada diurutan kedelapan dari 15 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Hingga saat ini sudah sekitar 400 ribu lebih data rekam yang telah dikirim ke pusat dari jumlah target mencapai 1,6 juta.

Kendala lainya dalam menyelesaikan rekam data e-KTP disebabkan letak geografis, khususnya diwilayah Cianjur selatan, karena jarak antar masyarakat yang cukup

Meski demikian, pihaknya masih tetap optimis kalau perekaman data e-KTP di Kabupaten Cianjur akan mencapai 90 persen pada minggu kedua bulan Oktober 2012. (ferrycia@rocketmail.com – KC)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post