WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » PENERIMAAN SISWA BARU SECARA ONLINE MINIMALISIR SURAT SAKTI

(Pasundan Radio – Radarsukabumi.com) Penerapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online, diakui masih banyak kekurangannya. Terutama dalam hal komunikasi antara orang tua murid, sekolah dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sukabumi. Pasalnya memang masih banyak orang tua murid yang kebingunan dalam pengisian formulir. Demikian yang dikemukakan oleh Wakil Walikota Sukabumi, Mulyono usai menghadiri acara perpisahan di SDN Pakujajar CBM Kota Sukabumi, kemarin.
 
Meski begitu, Mulyono mengatakan hal ini memang terjadi karena proses PPDB online ini masih dalam masa rintisan. Sehingga perlu waktu, perlu pemahaman, perlu pembelajaran dan perlu komunikasi intensif agar pelaksanaan PPDB online ini bisa berjalan dengan lancar. diharapkan dalam masa rintisan ini bisa memahami semua baik kekurangan dan lainnya. Sehingga ada perbaikan untuk yang akan datang.
 
Disinggung masalah peluang kebocoran dan titipan dari para pejabat dengan diterapkannya PPDB online ini, Mulyono mengatakan hal ini tidak berpengaruh. Pasalnya urusan bermain atau tidak dalam penerimaan siswa baru, itu berkaitan dengan prilaku masing-masing. Dijelaskan mulyono, selain meminimalisir surat sakti tujuan diterapkannya PPDB online juga untuk pemerataan siswa. Apalagi pola pikir masyarakat hari ini masih berfikir ingin memasukan anaknya di sekolah negeri saja. Padahal kenyataannya masih banyak sekolah swasta yang juga berprestasi tinggi. “Kita harapkan ada keseimbangan baik negeri dan swasta. Sehingga tidak ada kecemburuan sosial,".

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post