WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » EMPAT PEJABAT CIANJUR TERJERAT HUKUM

(Pasundan Radio - Radarcianjur.com) Kurun waktu setengah tahun ini, sedikitnya empat pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur terjerat masalah hokum, dan hingga saat ini, belum ada ketetapan hukum terkait dengan status keempatnya.
 
Diketahui empat pejabat Cianjur tersandung kasus hukum sejak Januari hingga Juni 2012, dengan kasus yang berbeda-beda. Pada Maret lalu, ED dan HR ditahan Kejati Bandung terkait keterlibatannya dalam kasus korupsi dana makan minum (mamin gate) APBD Kabupaten Cianjur senilai Rp7,5 miliar.
 
Selanjutnya, pada Mei 2012, penyidik Kejati juga menahan SH, yang merupakan Setwan Kabupaten Cianjur terkait dengan kasus perjalanan dinas. Terakhir SK, yang merupakan pejabat di lingkungan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang ditangkap oleh Mapolresta Sukabumi terkait kasus penipuan senilai Rp800 juta dengan modus menjanjikan proyek BPBD di Kabupaten Cianjur kepada warga Selabintana, Sukabumi.
 
Wakil Bupati Cianjur Suranto menyayangkan atas kasus yang menimpa aparaturnya. Selaku pejabat publik, seharusnya sadar akan tanggungjawab serta resiko yang ditanggungnya. Namun demikian, pihaknya membantah akan adanya isu skenario untuk keempatnya.
 
Dituturkannya, penahanan keempat pejabat tersebut dipastikan tidak mengganggu kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. dan berharap, penahanan empat pejabat tersebut dapat pula dijadikan contoh. Sehingga ke depan tidak ada lagi, pejabat maupun pegawai yang tersandung masalah hukum.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post