WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » BINA DESA DI CIPANAS

(Pasundan Radio – RadarCianjur.com) Pemerintah Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, melakukan program pembinaan ke setiap desa-desa. Dengan tujuan diantaranya agar desa tersebut lebih meningkatkan pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).Sekmat Cipanas Ahmad Riyadi mengatakan, program pembinaan ke desa-desa dilaksanakan dalam rangka mengamankan kebijakan pemerintah kabupaten dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan hak dan kewajibannya selaku warga negara yang baik.

“Pembinaan kepada masyarakt antara lain seperti program Rp10juta per Rt per tahun, Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta  raskin, “.Dijelaskan pertama mengenai program Rp10 juta per RT penting dilakukan karena program tersebut harus di SPJ-kan secara rinci dan benar. Kedua  pembinaan mengenai PBB, karena dinilai para wajib pajak belum maksimal dalam melaksanakan kewajibannya. Ketiga, mengenai program raskin, dimana khusus untuk Desa Sindangjaya program raskinnya meningkat sebesar 100 persen.”Selain itu, kita juga mengamankan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah lainnya, seperti jamkesda, jamkesmas dan jampersal, “ demikian yang dikemukakan oleh Sekmat Cipanas Ahmad Riyadi.

Kades Sindangjaya M. Lukman H, mengaku pihaknya sangat menyambut baik program pembinaan yang diprakarsai oleh pemerintah Kecamatan Cipanas, sehingga diharapkan bisa meningkatkan kesadaran warga masyarakat dalam hal ini kaitannya dengan masalah raskin, PBB, dan program Rp10juta per RT per tahun.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post