WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » ANGKA KEMISKINAN CIPANAS MENURUN 50 PERSEN


                                                                     Kantor Kepala Desa Cipanas Kecamatan Cipanas Cianjur.
                                                                              (foto:Dede Sandi Mulyadi/Radar Cianjur)
(Pasundan Radio Cianjur – Radar Cianjur) Jumlah angka kemiskinan di wilayah Desa Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur, menurun sekitar 50 persen. Salah satu indikatornya yakni berjalannya kembali sektor perekonomian di pasar tradisional Cipanas.
Hal tersebut diketahui melalui hasil pendataan dari petugas RT, RW, serta  data dari BPLS 2011,” demikian yang dikemukakan oleh Kepala Desa Cipanas, Muhamad Taufik Hidayat.
Perekonomian Cipanas sempat terganggu dan menurun hingga beberapa persen diakibatkan terjadinya musibah kebakaran pasar Cipanas pada 2007 lalu
Muhamad Taufik Hidayat menambahkan, perekonomian warga Cipanas mulai tumbuh meningkat seiring mulai berjalannya kembali perekonomian di Pasar Cipanas.
Demikian juga, jumlah penerima program beras raskin, kini menurun sampai 6 ton yang awalnya  kebutuhan raskin mencapai 12 ton.
Dengan mulai meningkatnya perekonomian warga Desa Cipanas, diharapkan kwalitas pendidikan dan kesehatan juga bisa lebih meningkat. (ferrycia@rocketmail.comRC)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post