WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » WARGA KAB.CIANJUR KESAL PELAYANAN E-KTP KACAU


Pelaksanaan e-KTP (elektronik-Kartu Tanda Penduduk) di Kabupaten Cianjur masih banyak kendala. Pasalnya sebelum dilakukan untuk sekitar 1,9 juta wajib KTP masing-masing kecamatan di Kab.Cianjur mecoba melakukan pelaksanaan E-KTP untuk masing-masing ketua RT namun pelaksanaannya amburadul. Dan hari ini pelaksanaan e-KTP di Kec.Pacet Cipanas Cianjur. Warga sudah mengantri dari pk.07.00. Beberapa warga menyesalkan adanya pelayanan dari pihak kecamatan yang terkesan lamban dalam penanganan dan pengerjaan e-KTP. Yang disayangkan warga adalah tentang penempatan orang yang mengerjakan e-KTP tersebut kurang didukung dengan pengetahuan tentang proses pengerjaan dengan system digital computer. Pada kenyataannya masih banyak ketua RT yang belum diproses dalam pembuatan e-KTP.

Bahkan ada kejadian yang mengesalkan warga terjadi di Kec.Ciranjang akibat tidak kuatnya daya listrik di Kecamatan Ciranjang pelaksanaan e-KTP terhenti sekitar tiga jam sehingga antrean membludak dan banyak para ketua RT yang kesal dan marah sampai adu mulut dengan petugas.

Hal tersebut diakui Sekretaris Camat Ciranjang Dadang Gumara mengatakan masih banyak kendala pelaksanaan E-KTP di Cianjur Bahkan itu juga dirasakan di kecamatan lain. Hal utama yang menjadi kendala adalah kurangnya pasokan daya listrik untuk mendukup penggunakan perangkat e-KTP. Semoga saja proses pembuatan e-KTP di Kab.Cianjur bisa berjalan lancar dan tidak ada lagi warga yang kecewa pada proses pelayanannya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post