WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » KIAT MENJALIN KERJASAMA YANG BAIK DALAM KERJA

(Pasundan Radio Cianjur) MANUSIA sebagai makhluk sosial dituntut untuk bersosialisasi yang baik dengan lingkungan sekitarnya. Pun demikian saat berada di lingkungan pekerjaan. Tanpa berhubungan baik dengan rekan sekerja maupun atasan dan bawahan, rutinitas kerja terasa hambar.


Ada empat hal yang dapat dilakukan untuk membuat Anda dapat bersosialisasi dengan baik di tengah-tengah pekerjaan yang menumpuk.

Satu hal yang paling penting ialah organisasi company yang bersangkutan itu apa. Lalu, apakah tersampaikan atau tidak ke leader maupun bawahannya. Kalau sasaran tidak jelas, maka organisasi company itu tidak bisa sampai dengan baik.
Sama halnya dengan kunci utama lainnya dalam bersosialisasi dengan orang lain, maka komunikasi yang baik menjadi cara terampuh untuk menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan sekantor.

Komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan perlu diterapkan betul. Karena bisa jadi rule-nya jelas, tapi komunikasi tidak bagus, maka semua yang diterapkan tidak akan berjalan baik.



Setelah komunikasi terjalin baik, maka langkah lain yang harus ditempuh ialah pemahaman pribadi antara masing-masing rekan sekerja maupun atasan dan bawahan.

Yang jadi masalah dalam komunikasi itu ialah saat seseorang tidak memahami style dari masing-masing individu. Karena tidak saling mengerti, akhirnya jadi saling salah paham. Karena itu, harus saling mengetahui agar saat berdiskusi lebih mudah masuk.



Berpikiran positif dapat membuat Anda dan seluruh orang dalam lingkungan kerja dapat saling berhubungan baik. Kendati demikian, bukan berarti debat tidak diperlukan, karena setiap insan memiliki cara pandang yang berbeda. Tapi, bagaimana cara kita memandang perdebatan itu secara positif.

Langkah lain yang juga tak kalah pentingnya ialah team work dalam sebuah perusahaan.

Kalau team work tidak bagus dan tidak dibangun, maka akan membuat kelangsungan ke depannya tidak berjalan baik. Jika masalah perusahaan itu dikelola dengan conflict management, maka ke depannya pasti jadi tidak berjalan dengan baik. Jadi untuk membentuk team work itu juga covernya harus bagus.(Almunajat Libran)

SEMANGAAAAATTTT !!! Etnikom Network….

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post