WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » INILAH ALASAN PETUGAS DAMKAR LELET BEKERJA



(Pasundan Radio) Petugas pemadam kebakaran mengakui tidak siap meluncur ke lokasi kebakaran di Pasar Cibeber, Cianjur. Mereka pun bisa menerima kekesalan warga.
Seorang petugas menyatakan, keterlambatan kedatangan mobil damkar itu terjadi karena unit yang siap meluncur ke lokasi, berasal dari unit damkar di Cipanas, yang berjarak puluhan kilometer ke lokasi.
“Dari sekian unit milik Damkar Cianjur, hanya tiga yang masih berfungsi dengan baik. Mungkin ini sudah risiko kami sebagai petugas karena ketiga unit itu pun tidak dapat datang tepat waktu karena faktor usia mesin yang sudah tua,”kata Dado petugas tersebut.
Dia menuturkan, dari ketiga unit itu hanya satu yang berfungsi dengan baik dan pada saat kejadian berada di unit Cipanas, sedangkan yang berada di Pos Cianjur, tidak berfungsi dengan baik, karena ada beberapa kendala pada mesin dan pompa.
“Kami tetap berupaya secepat mungkin ngebut ke lokasi meski mobil kurang tenaga. Harapan kami diadakan unit yang baru kalau bisa,”tandasnya.

Seperti diketahui, warga yang kesal dengan tidak profesionalnya petugas damkar melakukan aksi. Mereka melempari mobil yang berniat memadamkan kebakaran itu dengan batu kerikil dan potongan kayu.
“Percuma datang juga. Mobil pemadam kebakaran (damkar) yang pertama kali datang, tidak membawa air sehingga warga sempat memaki dan melempari mobil tersebut,”kata Yana (32) tokoh masyarakat setempat.
Kebakaran sendiri melanda sekitar 300 kios dan lapak yang ada di pasar tersebut. Sementara, kerugian diperhitungkan berkisar antara Rp1-2 miliar.*(Almunajat Libran)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post