WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » FENOMENA ARTIS PASANG SUSUK DAN JIMAT. Uuppss!!!!

(Pasundan Radio Cianjur) Berbagai cara dilakukan para selebritas Tanah Air untuk meraih popularitas dan mempertahankan eksistensi di dunia entertainment. Maka tak ayal, cara-cara irasional pun dilakukan.

Saat ini, banyak artis yang menggunakan susuk, jimat, maupun melakukan ritual-ritual mistis. Dari beberapa paranormal yang diwawancarai, semuanya bahkan mengakui fenomena tersebut bahkan telah berlangsung sejak dulu.

Paranormal Suhu Frans Wiguna misalnya, ia berpendapat aktris mendiang Suzanna merupakan pionirnya. Bintang film horror itu sejak dulu diketahui memang kerap melakukan ritual-ritual mistis.

"Kalau Suzanna kan dulu itu pakai susuk, ilmu dan juga tirakat ke daerah pantai selatan. Sama ratu di sana dikasih semacam ilmu untuk pengasihan, ketenaran, dan harta," ujarnya di kediamannya di daerah, Jakarta Barat, belum lama ini.

"Makanya langkahnya Suzanna itu diikuti sama Julia Perez kan sekarang," sambungnya lagi. Belum lama ini aktris yang akrab disapa Jupe itu memang melakoni 9 ritual mistis agar dapat menyandang gelar titisan Suzanna.

Frans menambahkan, saat ini aktris-aktris pendatang baru bahkan sudah banyak yang ikut-ikutan menggunakan susuk. "Artis muda-muda begitu sekarang sudah pakai lho, nggak cewek atau cowok. Usia 15-17 sudah pakai susuk begitu," klaimnya.

Hal senada juga diungkapkan paranormal Ki Joko Bodo. Ia mengaku banyak artis yang menyambangi tempat prakteknya untuk memasang susuk, membuka aura, atau meminta hal-hal irasional lainnya.

"Bahkan yang menggunakan barang-barang tersebut pejabat politik, menteri. Klien dari selebriti juga banyak. Yang lebih banyak lagi dari masyarakat umum. Jadi ya sudah, semua kan perlu pelayanan," 

Menurut ki Joko Bodo, pihak manajemen artis juga sering membawa artis didikannya kepadanya untuk ditangani. Namun pria berambut gondrong itu enggan menyebutkan nama-nama klien yang pernah ditanganinya.

"Kalau soal nama aku nggak berani sebut. Karena orang dateng ke sini kan ngumpet-ngumpet. Itu privasi dia, nggak bisa seperti orang dateng ke kiai harus dipublikasikan. Saya juga nggak mau membuat mereka tersinggung nanti," tandasnya.

Hemmmmmpphh……

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post