WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » 450 PERSONEL POLRES CIANJUR JAGA UN SMP/MTs


(Pasundan Radio Cianjur).- Sedikitnya 450 anggota Polres Cianjur dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP yang digelar pada Senin (23/4/12). Pengaman sudah dimulai sejak pendistribusian soal ujian sampai penjagaan di tempat penyimpanan.
"Kami sudah bekerja sama dengan Polres Cianjur untuk mengamankan jalannya pelaksanaan UN sehingga selama UN berlangsung siswa dapat berkonsentrasi mengerjakan soal dan kondusifitas pelaksanaan tetap terjaga," ucap Kepala Bidang SMP, Dinas Pendidikan Kab. Cianjur, Mukarom, Minggu (22/4/12).
Mukarom mengatakan, untuk UN SMP/MTs jumlah peserta sekitar 34.912 orang yang terdiri dari 114 SMP Negeri dengan jumlah peserta 20.190 orang. Sedangkan, jumlah peserta dari SMP Swasta 4.110 orang, SMP Terbuka 2.473 orang, MTs Negeri 1.493 orang dan MTs Swasta 6.646 orang.
Dalam pelaksanaannya nanti, kata Mukarom, tidak berbeda dengan UN tingkat SMA seminggu sebelumnya, sejumlah persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari, termasuk soal distribusi naskah soal dan juga koordinasi pengamanan dengan pihak kepolisian.
Untuk pendistribusian soal, pihaknya mengutamakan wilayah Cianjur Selatan. "Namun tentunya, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebocoran soal, kita koordinasi dengan petugas kepolisian baik dari polres maupun polsek," katanya.
Sementara itu, Kapolres Cianjur Ajun Komisaris Besar Agustri Heryanto melalui Kasubag Humas Ajun Komisaris Ahmad Suprijatna menuturkan para petugas dari Polres dan Polsek tersebut saat ini sudah disebar di beberapa titik untuk melakukan pengawasan dan pengamanan terkait pelaksanaan UN tingkay SMP.
"Tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan UN tingkat SMA, tugas kami adalah melakukan pengamanan serta pengawasan distribusi soal agar tidak terjadi kebocoran. Selain itu juga menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dari pihak yang ingin merusak suasana pelaksanaan UN," tuturnya.
Ahmad mengatakan UN SMP tahun ini ada seorang siswa yang terpaksa mengkuti UN dalam tahanan Polres Cianjur. Siswa tersebut berasal dari MTs Matsiatum Ulum berinisial En (16). Meski sedang dalam tahanan Polres, namun tersangka tetap bisa melakukan UN namun di dalam sel dalam pegawasan guru yang ditunjuk dari Disdik.
"Yang bersangkutan ditahan akibat terjerat pasal 111 jo 114 (1) UU RI no 35/2009 tentang narkotika. "Untuk satu siswa tersebut kita siapkan di ruang Satnarkoba untuk pelaksanaan UN," ujarnya. (Emie)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post