WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » SERANGGA TOMCAT MULAI MEMASUKI CIANJUR

(Pasundan Radio-Cianjur) - Seorang warga Cianjur, Jawa Barat, tangannya melepuh setelah diserang serangga tomcat dan memaksanya harus dirawat di rumah sakit umum daerah Cianjur.

Iman yang masih berusia 5 tahun, warga Kampung Joglo, Desa Sahbandar, Kecamatan Karangtengah, Cianjur, diserang tomcat ketika orang tuanya tengah membersihkan rumah.

Eman orang tua Iman mengaku terkejut ketika sedang membersihkan rumah, dibalik tirai dan di belakang jendela banyak tomcat yang sebelumnya dihebohkan ditemukan warga di beberapa kecamatan di Cianjur.

Eman terkejut mendengar jeritan tangis Iman di dalam kamar. Ia kemudian mendapati bagian tangan Iman memerah sebelum kemudian seperti melepuh.

Mendapati hal tersebut, pihak keluarga langsung melarikan bocah tersebut ke RSUD Cianjur untuk mendapatkan pertolongan medis.

Sedangkan warga sekitar yang mendapati hal tersebut secara serempak membersihkan lingkungan rumahnya masing-masing serta memburu tomcat yang mereka temukan dan memasukkannya ke dalam kantong plastik.

Rahman seorang tokoh masyarakat setempat dengan warga sekitar melakukan bersih-bersih di dalam dan di luar rumahnya masing-masing. Kemudian warga melaporkan hal tersebut ke Dinas Pertanian dan Dinas Kesehatan Cianjur.

Warga berharap dinas terkait segera mencari solusi untuk memberantas tomcat yang sudah masuk ke rumah-rumah penduduk dan cukup meresahkan.(Almunajat Libran)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post