WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » Aditya Prasetya - Juni Mulia Firts Single

History of Aditya Prasetya


Aditya Prasetya (panggilan dari Raden Muhammad Maulana Aditya Rezky Putrabayu Prasetya )adalah seorang penyanyi berdarah Surakarta. Aditya prasetya dibesarkan dalam keluarga yang mempunyai apresiasi tinggi akan musik. Pria kelahiran Singapore, 5 Juni 1989 ini  adalah Anak pertama dari 3 bersaudara terlahir dalam keluarga yg sangat menyukai aliran musik jazz. Ia mahir bermain piano sejak usia 3 tahun, melalui bimbingan ibunya yang merupakan ahli bermain piano.Di usia 2,5 tahun, ia sudah meraih juara kedua menyanyi untuk tingkat kanak-kanak. Jadilah semenjak di Sekolah Dasar Aditya Prasetya diandalkan sebagai duta kesenian sekolah.
Beranjak remaja, Aditya Prasetya mulai menekuni alat musik biola, drum, guitar, bass dan saxophone. Saat duduk di SMU, Aditya Prasetya mulai tergabung dalam band dan prestasinya di band ini ditunjukkannya dengan meraih juara pertama dalam 1ncredible Band Festival 2006. Karena kecintaan nya terhadap musik jazz, saat ini Aditya Prasetya sangat ahli dalam alat musik Saxophone.
Aditya Prasetya saat ini mengandalkan lagu dari Album Demo Pertamanya berjudul "Juni Mulia". Aditya Prasetya telah mengeluarkan album yang berjudul Mengejar Mimpi, Is This Love dan Mini Single Album. Album Aditya Prasetya diproduksi oleh label rekaman internal yang diproduseri oleh dia sendiri. Aditya Prasetya juga pernah mengikuti festival Java Jazz 2005 dan Java Soulnation 2005. Aditya Prasetya juga membawakan lagu daur ulang yaitu lagu keroncong yg dirubah aransemen nya menjadi jazz berjudul “Dibawah Sinar Bulan Purnama”. Aditya Prasetya memiliki fans club bernama APRAS.
Karier Aditya Prasetya berawal ketika dia pernah bergabung dengan band band ternama seperti Maliq and D'Essentials, Soulvibe, Soul of Magnolia, Agriekulture dan saat dia terjun ke dunia penyiaran di salah satu radio di Jakarta. Saat ini Aditya Prasetya mempunya 2 album demo dan 1 Mini Single album demo berisi 4 lagu, yg semua lagunya, dari mulai lirik hingga aransemen musik diciptakan oleh dia sendiri. Album demo Aditya Prasetya sudah dipanggil oleh label rekaman Musikindo dan Organic Records. Salah satu lagu dari Aditya Prasetya telah masuk label rekaman Universal Music untuk kompilasi lagu Indie.
Karier Aditya Prasetya di dunia entertainer tidak hanya ditunjukkan melalui karier  dalam dunia music saja, dalam dunia iklan, dia sudah membintangi 2 iklan, yaitu Honda Beat, Ale Ale versi Ramadhan, Aqua, Mild versi cari muka dan Mild versi setia kawan. Aditya Prasetya juga pernah menjadi model video klip Rossa berjudul “Ku Menunggu”, RAN berjudul” Sepeda”. Selain dari itu dia juga pernah featuring dengan Cindy Bernadette, Soulvibe, Maliq and D'Essentials, Andien, Rayi RAN, Raben The Beat, Andity. Aditya Prasetya pernah tergabung dalam project Vibetronic (Soulvibe and Dyztrk) dalam Java Soulnation 2011. Dan Aditya Prasetya juga pernah turut serta dalam aransemen musik dari Barry Likumahua, Andien, RAN.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post