WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» »Unlabelled » Puluhan Warga "Hawai" Datangi Mapolres


KabarCianjur-Jln. Suroso; Puluhan warga dari tiga RW 07, 08 dan 09 Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi (Hawai), Kabupaten Cianjur sekitar pukul 11.00 WIB mendatangi Mapolres Cianjur di Jalan Suroso, Sabtu (18/2). Kedatangan puluhan warga yang menggunakan kendaraan angkot tersebut merupakan aksi solidaritas atas pemanggilan terhadap beberapa warga terkait kasus perusakan masjid Jamaah Ahmadiah di di Kampung Cisaat RT 01/RW 08, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi, Jum'at (17/2).
"Kedatangan kami ke Mapolres Cianjur ini untuk memberikan dukungan terhadap beberapa rekan kami yang dimintai keterangan oleh pihak aparat kepolisian. Mudah-mudahan semuanya bisa berjalan dengan baik," kata sorang Ketua RT yang minta tidak disebutkan namanya.
Terkait perusakan masjid Jamaah Ahmadiah yang terjadi diwilayahnya terjadi karena spontanitas belaka. Masyarakat merasa kesal, pihak Jamaah Ahmadiah tidak mentaati Surat Keputusan Bersama (SKB) untuk menghentikan segala aktivitas.
"Warga kesal, SKB yang telah dibuat diabaikan, kalau tidak salah sudah tiga minggu mereka melakukan aktivitas kegiatan. Puncaknya warga tidak bisa menahan diri, pada hal pihak Polsek sudah mengingatkan kepada Jamaah Ahmadiah agar menghentikan aktivitasnya," kata warga.
Hal senada juga diungkapkan oleh warga lainya, bahkan aksi perusakan tersebut semuanya terjadi karena spontanitas. "Tadinya warga semua akan melakukan kerja bakti Jum'at bersih. Tidak tahu persis siap yang menggerakkkan tiba-tiba saja terjadi konsentrasi massa dan bergerak ke masjid Jamaah Ahmadiah," kata sorang warga yang sehari-hari menjadi tukang ojeg.
Para warga berharap, dalam peristiwa perusakan masjid Jamaah Ahmadiah itu pihak kepolisian tidak sampai menahan salah seorang warganya. "Harapan kami tidak sampai ada warga yang ditahan, cukup dimintai keterangan saja, karena aksi itu berjalan spontanitas dan bukan semata kesalahan warga," harapnya

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post