WARTOS

INFO SELEB

MUSIK

TIPS

BUDAYA

PASUNDAN EVENT

» » PUNCAK TEMPAT PAVORIT UNTUK MERAYAKAN TAHUN BARU

Kawasan Puncak-Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (31/12), terus dipadati wisatawan yang hendak menghabiskan malam pergantian tahun di daerah itu. Dominasi kendaraan roda empat bernomor polisi Jakarta di kawasan ini telah terlihat sejak dini hari, sementara tingkat hunian vila-vila di kawasan Puncak hingga Cipanas meninggi.
Guna mengantisipasi antrean panjang kendaraan, polisi memasang pagar pembatas di bagian tengah jalan di sejumlah titik rawan, di antaranya Jalan Raya Hanjawar, Cibodas dan Pasekon. Di beberapa titik tersebut, terdapat pusat perbelanjaan, tempat wisata, rumah makan, hotel dan perumahan yang selama ini merupakan pusat keramaian di kawasan ini.
"Selain itu, antisipasi macet total menjelang malam pergantian tahun, kami lakukan dengan cara mengarahkan pengendara untuk mengunakan jalur alternatif Hanjawar-Pacet, dari arah Puncak menuju Cipanas, atau sebaliknya," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Cianjur Ajun Komisaris Polisi Gatot Satrio Utomo.
Polisi memperkirakan kepadatan arus kendaraan akan terus meningkat dan mengalami puncaknya pada detik-detik malam pergantian tahun pada pukul 00.00 WIB. "Seluruh jajaran dari masing-masing posko, akan ditarik ke pusat-pusat keramaian menjelang detik-detik pergantian tahun. Selain mengatur kelancaran arus lalu lintas, mereka juga melakukan pengawasan dan pemantauan keamanan," katanya.

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post